7 Bulan Jabat Kapolres, AKBP Eddwi Kurniyanto Klaim Tak Ada Kasus Korupsi di Madiun

Share Medsos

“Untuk saat ini, tentu saya akan melanjutkan program-program yang sebelumnya,” jelasnya.

Share Medsos

MADIUN — Pucuk pimpinan Polres Madiun berganti. AKBP Bagoes Wibisono kini menjadi Kapolres Madiun menggantikan AKBP Eddwi Kurniyanto.

Eddwi menjabat sebagai Kapolres Madiun cukup singkat yakni hanya tujuh bulan. Eddwi kini dimutasi dan dipindah tugaskan sebagai Wadir Lantas Polda Aceh.

Sedangkan penggantinya, AKBP Bagoes Wibisono sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Proses pisah sambut kapolres baru dan kapolres lama dilaksanakan di Mapolres Madiun, Selasa (15/9/2020). Tari-tarian tradisional dan parade perang pora mengantarkan proses pergantian pucuk pimpinan itu.

Kepada wartawan, Eddwi Kurniyanto, mengklaim tidak meninggalkan pekerjaan rumah terkait kasus kepada kapolres baru. Seluruh kasus kriminal sudah diselesaikan dan sudah masuk ke meja kejaksaan.

“Alhamdulillah, kasus-kasus sudah selesai. Kasus sudah dituntaskan ke kejaksaan. Salah satu kasus yang diungkap yaitu pencurian di rest area Tol Madiun-Nganjuk,” kata dia.

Eddwi mengatakan selama memimpin Polres Madiun belum pernah menangani kasus korupsi.

“Selama ini saya belum menemukan kasus korupsi di wilayah Madiun,” jelasnya.

Sementara itu, kapolres yang baru, Bagoes Wibisono menyampaikan belum mendapatkan laporan-laporan terkait kasus yang masih belum tertangani. Namun, dia menilai angka kriminalitas di Kabupaten Madiun tidak terlalu tinggi dan tidak ada yang menonjol.

“Untuk saat ini, tentu saya akan melanjutkan program-program yang sebelumnya,” jelasnya.

Pria yang lulus dari Akpol tahun 2000 ini menuturkan akan segera berkoordinasi dengan Forkompimda dan tokoh masyarakat serta tokoh agama yang ada di Kabupaten Madiun. (***)

Sumber : https://www.madiunpos.com/7-bulan-jabat-kapolres-akbp-eddwi-kurniyanto-klaim-tak-ada-kasus-korupsi-di-madiun-1051630

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *