Pertandingan Silaturahmi, Kapolres Madiun Jebol Gawang Tim SIWO PWI Jatim

Share Medsos

“Kalah menang tidak masalah. Yang penting kita semua bahagia, ” ungkap ujar AKBP Eddwi Kurniyanto, SH, S.I.K.

Share Medsos

Madiun – Menjelang pindah tugas, Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, SH, S.I.K menggelar pertandingan sepakbola silaturahmi dengan SIWO PWI Jatim di Stadion Wilis, Rabu (9/9/2020).

Dalam pertandingan tersebut, di babak pertama tim SIWO PWI Jatim yang diperkuat sejumlah pemain yang merebut medali emas pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung lalu, masih mampu mengimbangi permainan impresif Tim The Polis FC (Polres Madiun).

Bahkan beberapa kali penyerang SIWO PWI Jatim merepotkan pertahanan lawan. Rapatnya pertahanan The Polis FC membuat sejumlah peluang SIWO PWI Jatim dapat dimentahkan.

Sebaliknya, The Polis FC juga banyak menciptakan peluang. Namun, di babak pertama hanya mampu mencetak satu gol.

Di babak kedua, SIWO PWI Jatim menggantikan beberapa pemain intinya. Sebaliknya, The Polis FC menjaringkan bola ke gawang yang salah satunya adalah Kapolres Madiun, mantan striker nasional M Al Hadad (Mamak) dan Wakapolres Madiun, Kompol Ahmad Faisol Amir, S. I .K, Msi.

Masuknya dua pemain itu, mampu membuat pertahanan SIWO PWI Jatim kocar- kacir. Bahkan, dibombardir dari segala penjuru. Tak heran, jika PS Bhayangkara mampu mencetak enam gol, di antaranya dicetak oleh Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, SH, S.I.K.

Tim SIWO PWI Jatim yang sempat menciptakan lima peluang emas, hanya mampu membalas satu gol. Pertandingan dimenangkan PS Bhayangkara dengan skor telak 7-1.

Kapolres Madiun Eddwi Kurniyanto sebelumnya mengatakan, jika pertandingan persahabatan ini bukan untuk mencari menang atau kalah. Tapi sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi.

“Kalah menang tidak masalah. Yang penting kita semua bahagia, ” ungkap ujar AKBP Eddwi Kurniyanto, SH, S.I.K.

Pada kesempatan itu, Eddwi juga pamitan karena dirinya bakal mengemban tugas baru sebagai Wadir Lantas Polda Aceh. Mutasi jabatan ini berdasar TR nomor ST/2558/IX/KEP/2020, tertanggal 1 September 2020, yang ditandatangi oleh AS SDM Polri Irjen Drs Sutrisno Yudi Hermawan.

Sedangkan jabatan Kapolres Madiun diemban oleh AKBP R Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. (***)

Galery Foto :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *